-->

Tugas 3 - Modifikasi Logo Nike


NAMA : BOY RAMDANY
NPM    : 51416471
KELAS: 3IA02
PENDAHULUAN
Nike, Inc., secara global dianggap sebagai produsen terbesar di industri olahraga di Amerika Serikat saat ini. Mulai dari sepatu, peralatan olahraga, pakaian berkualitas tinggi, dan aksesoris lainnya.
Gambar 1. Logo Perusahaan Nike, Inc

Perusahaan ini awalnya didirikan pada 1964, oleh Bill Bowerman dan Phil Knight bernama 'Blue Ribbon Sport'. Tetapi, pada akhirnya pada 1978, digantilah dengan nama Nike. Hingga 2012, perusahaan ini memiliki total aset sekitar US$15,4 miliar, dan mempekerjakan sebanyak 44 ribu orang. 
Dilansir dari famouslogos, Selasa 13 Desember 2016, berbicara mengenai merek Nike, merupakan salah satu yang legendaris dan paling mahal di dunia. Merek dagang dengan slogan just do it dan logo berbentuk Swoosh, atau centang itu bernilai US$10,7 miliar, paling mahal di industri olahraga. 
Siapa yang sangka, logo centang ini dibuat oleh seorang mahasiswa desai grafis bernama Carolyn Davidson pada 1971, dan hanya dibayar US$34 untuk hak menggunakan logo itu.
MAKNA LOGO NIKE

Kata NIKE sendiri diartikan 'dewi kemenangan dan keberhasilan' yang diyakini oleh bangsa Yunani. Dengan menggunakan nama tersebut, di harapkan perusahaan yang di dirikan oleh Philip Knight ini selalu memberikan keberhasilan dan kemenangan bagi pelanggan yang menggunakan Produknya.
Logo Nike melambangkan salah satu sayap di patung Dewi di Yunani, yang melambangkan kemenangan. Dulu, tanda itu disebut 'Strip', setelah pada 1972, diubah sebutannya menjadi 'Swoosh'. 
Secara tradisional, logo Nike menggunakan palet warna merah dan putih. Warna merah berarti semangat, energi, dan suka cita. Sedangkan warna putih, melambangkan bangsawan, pesona, dan kemurnian dari merek itu sendiri.
Kemudian, mengenai penggunaan huruf, Nike menggunakan huruf Futura Bold. (asp)

Merubah Tampilan Logo NIKE
Pada Gambar 2. masih dengan logo yang sama bedanya hanya pada warna dan bukan menggunakan nama perusahaan, tapi menggunakan  logo centang dan slogan 'Just Do It' yang berarti lakukanlah akan memberikan dampak luar biasa. 

Gambar 2. Logo Nike dengan Slogan Just do it

Pada Gambar 3. Logo perusahaan nike berubah total, logo tersebut melambangkan orang yang sedang berlari/olahraga dengan warna hijau melambangkan pertumbuhan, harmoni, dan harapan pagi pelanggan yang menggunakan produk dari perusahaan tersebut.

Gambar 3. Logo Nike

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tugas 3 - Modifikasi Logo Nike"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel