-->

Font Yang Paling Sering digunakan Untuk Desain UI

Font Yang Paling Sering digunakan Untuk Desain - Pasti kalian sudah tidak asing mendengar kata Font bukan? Disini saya akan sharing buat kalian tentang font yang umum atau sering dipakai terutama dalam Desain UI (User Interface), Pertama saya akan menjelaskan dulu apa itu Font.

Font adalah sebuah tulisan atau teks yang merepresentasi desain grafis yang terdiri dari kumpulan angka, simbol-simbol, dan karakter. Font juga dapat menentukan kualitas huruf, ukuran titik, tebal tulisan, warna, atau desain yang berbeda-beda. Ada banyak sekali jenis font seperti misalnya: Calibri, Times New Roman, dll. Tapi hanya ada 5 saja yang banyak digunakan oleh para designer user interface

Kenapa 5 Font ini ? Yuk langsung saja kita simak pembahasan Jenis font yang umum sering dipakai saja dalam desain user interface dibawah ini

1. Roboto

Ya, Roboto adalah font yang berasal dari keluarga sans-serif typeface paling populer dan paling banyak dipergunakan di seluruh dunia. Roboto ini simpel dan desainnya modern, emosional dan mudah didekati.

2. San Fransisco (SF)


Pada awalnya San Fransisco dirancang apple untuk digunakan dalam apple watch dan sejak itu font ini menggantikan Helvetica Neue sebagai font sistem pada OS X dan iOS.

3. Montserrat

Montserrat akan membuat desain web kamu menjadi lebih indah, cepat, dan terbuka melalui tipografi yang hebat. Banyak sekali desainer UI (User Interface) yang menggunakan font ini juga. Desainer Font ini adalah seorang perempuan yang bernama Julieta seorang desainer grafis dan pemilik ZkySky.  yang bertempat tinggal dan bekerja di Montserrat.


4. Helvetica

Helvetica dengan gaya desain tulisan yang tebal membuat font ini juga banyak dipakai untuk para desainer user interface

5. Raleway




Raleway juga merupakan keluarga Sans-Serif Typeface Family dengan gaya tulisan yang elegan. Font ini dirancang oleh seorang Desainer yang bernama Mat Mclnerney.

Nahh bagaimana menurut kalian 5 font terpopuler untuk desain diatas? kalian suka yang mana?
Coba ditulis di kolom komentar yah...

Terimakasih sudah membaca tulisan Font Yang Paling Sering digunakan Untuk Desain

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Font Yang Paling Sering digunakan Untuk Desain UI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel