Pengertian eCPM, CPC, CTR, dan Page Impressions
May 22, 2017
Add Comment
Pengertian CTR, Page Impressions, CPC, eCPM
-
Sebagai publisher sebuah iklan tentunya kita harus mengerti dan memahami
istilah istilah yang ada pada aturan tersebut, sebagai contoh adalah
beberapa definisi dari Google Adsense tentang CTR, Page Impressions, CPC, eCPM, seperti terlihat pada gambar di bawah ini :
CTR (Clickthrough Rate) adalah
perbandingan dalam persen antara jumlah klik yang diterima suatu Ad
Units dengan jumlah tampilan Ad Units tersebut. Misal, satu Ad Units
yang ditampilkan 40 kali dan di-klik 10 kali memiliki nilai CTR 25%
(10:40).
Page Impressions adalah
jumlah yang menunjukkan berapa kali halaman yang mengandung Ad Units
dibuka oleh pengunjung. Nilainya tidak terpengaruh oleh kuantitas Ad
Units yang ada di dalam halaman yang bersangkutan.
CPC (Cost Per Click)
adalah jumlah uang yang akan didapatkan oleh publisher apabila Ad Units
tertentu di klik. Nilai CPC masing-masing Ad Units berbeda dan
ditentukan oleh banyak faktor, termasuk perfomance publisher dan
kualitas situs milik publisher. Namun secara umum, nilai maksimal yang
mungkin adalah 20% dari nilai bid dinamis yang ditawarkan pemasang
iklan.
0 Response to "Pengertian eCPM, CPC, CTR, dan Page Impressions"
Post a Comment