-->

Cara merubah domain blogspot ke TLD domain

Cara merubah domain blogspot ke TLD domain
dengan whois.com


Custom domain blogspot ke Top-level Domain by 4Shared Media
 
  
Kali ini saya akan berbagi pengalaman saya melakukan Costum Domain TLD Dari WHOIS untuk Blog yang berdomain Blogspot.co.id atau blogspot.com. Sebenarnya Tutorial Costum Domain sudah banyak di google. Tapi, saat saya cari "Cara merubah domain blogspot ke TLD  Dari WHOIS untuk Blogspot di mbah google" saya tidak menemukan apa yang saya inginkan alias susah sekali bro, kebanyakan yang saya temukan adalah tutorial Costum Domain dari penyedia domain Lokal  yang saya gak begitu ngerti. Maka dari itu, saya mau buat tutorial Costum domain khusus untuk yang membeli Domain dari WHOIS.

Domain yang saya beli adalah domain : .biz

Nah, Kini saatnya Tutorial Lengkap Cara merubah domain blogspot ke TLD domain dari WHOIS untuk Blogspot. 


LANGSUNG TONTON VIDEONYA AJA GAN :  




Langkah selanjutnya setelah berhasil melakukan Costum Domain, Untuk mengembalikan trafik atau pengunjung blog yang HILANG SEMENTARA karena domain berubah ada beberapa saran yang harus kalian lakukan.
1. Disarankan men-Submit ulang sitemap.xml di Google Webmaster dan  Webmaster lainnya,
2. Disarankan men-Submit ulang url tiap postingan yang ada di Webmaster,
3. Disarankan Membuat lagi Property Google Analytics dan Memasang ulang kode Analytics terbaru ke dalam blog.

Lalu, apakah Backlink yang telah dibuat akan HILANG?
Tidak, Karena meskipun di ganti dengan domain baru, backlink tidak akan hilang. alasannya blog kita akan redirect ke domain baru yang telah di Costum dengan Domain TLD.

Apa Tanda bahwa kita Sukses Melakukan Costum Domain TLD?
Jika kalian mengakses blog kalian dengan domain lama atau blogspot.com maka akan otomatis REDIRECT ke domain Baru atau TLD.
 
 
Pada umumnya merubah Domain memiliki langkah-langkah yang sama, akan tetapi karena ada sedikit perbedaan tampilan bisa membuat kita bingung. Langkah-langkah diatas sudah saya praktekkan sendiri di blog saya dan berhasil. Selesai sudah Tutorial Lengkap Cara merubah domain blogspot ke TLD Dari Whois untuk BlogspotJika masih ada yang ingin ditanyakan, silahkan ditanyakan dikolom komentar dibawah. Kunjungi terus untuk mendpatakan Informasi, Tutorial, Lirik Lagu dan Tips dan Trik yang semoga bermanfaat. 


 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara merubah domain blogspot ke TLD domain"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel