-->

Cara mengatasi Failed to authenticate password. Error: 535-5.7.8

Cara mengatasi Failed to authenticate password. Error: 535-5.7.8 - Saya mau menceritakan pengalaman ketika mendownload Source Code wpu-login milik Sandhika Galih di github.
Seperti biasa sebelum menggunakan source code milik orang ada beberapa konfigurasi yang harus kita lakukan salah satu nya settingan config smtp email di framework php codeigniter .

Pada saat saya mencoba saya bingung kenapa selalu muncul Error failed to authenticate password. Error: 535-5.7.8 pada saat register, padahal email, password, dan port pada smtp sudah benar. Yang lebih membingunkan lagi data sudah masuk ke dalam database, tapi link verification tidak berhasil di kirim karena error tersebut.


 $config = [
            'protocol'  => 'smtp',
            'smtp_host' => 'ssl://smtp.googlemail.com',
            'smtp_user' => 'myemail@gmail.com',
            'smtp_pass' => 'mypassword',
            'smtp_port' => 465,
            'mailtype'  => 'html',
            'charset'   => 'utf-8',
            'newline'   => "\r\n"
        ];

        $this->email->initialize($config);

        $this->email->from('myemail@gmail.com', 'Web Programming');
        $this->email->to($this->input->post('email'));




Setelah saya browsing kesana-kemari saya mendapatkan jawaban nya, yaitu email yang saya gunakan untuk mengirim kode verifikasi tidak dinyalakan fitur "Akses aplikasi yang kurang aman" atau "Allow Less Secure Apps". Seperti gambar dibawah ini




Berikut ini Cara mengatasi Failed to authenticate password. Error: 535-5.7.8:


  1. Masuk/Login ke dalam akun google anda
  2. Pergi ke Pengaturan atau Setting pada akun google anda
  3. Pada sidebar sebelah kiri Klick Menu Keamanan, Jika menggunakan bahasa inggris pilih Security seperti gambar dibawah

  4. Scroll kebagian bawah lihat tulisan "Akses aplikasi yang kurang aman" atau "Allow Less Secure Apps".


  5. Nyalakan atau Turn-ON "Akses aplikasi yang kurang aman" atau "Allow Less Secure Apps".


Nahh itu saja pengalaman saya bagaimana mengatasi Cara mengatasi Failed to authenticate password. Error: 535-5.7.8 yang dapat saya bagikan untuk kalian.. Semoga dapat bermanfaat. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan tinggalkan di kolom komentar dibawah. Terimakasih..




Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara mengatasi Failed to authenticate password. Error: 535-5.7.8"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel